5 Cara Mengatasi Lag PUBG Mobile Android : RAM 2GB & HP Kentang

Game Pubg mobile memang game dengan grafik yang bagus dan mempunyai ukuran file penyimpanan cukup besar yaitu hampir mencapai 2Giga-an. Oleh sebab itu banyak di temukan kasus  lag saat memainkan game Pubg Mobile di android, dari lag sedang hingga patah-patah dan sangat menggangu.

Dan kali ini caricara.web.id akan share gimana cara mengatasi lag Pubg Mobile android ram 2GB / HP kentang , tapi sebelum ke tutorial kita perlu tahu penyebab lag game pubg mobile terlebih dahulu.


Baca Juga: 6 Cara Bermain PUBG Mobile Terbaik untuk Pemula Gampang Chicken Dinner




5 Cara Mengatasi Lag PUBG Mobile Android : RAM 2GB & HP Kentang
5 Cara Mengatasi Lag PUBG Mobile

Penyebab lag Pubg Mobile

Ada beberapa penyebab lag PUBG Mobile yang sudah banyak di alami oleh para gamers dan berikut ini ulasannya:

• Spesifikasi Rendah
• RAM dan Penyimpanan Kecil-Menengah ( Rekomend RAM 3GB dan internal 32GB )
• Jaringan Internet lambat (ping terlalu tinggi)
• Prosesor dan Grafis HP tidak kuat
• Terlalu banyak membuka aplikasi saat main game (multitasking)
• Terlalu banyak Instal aplikasi tidak penting


Baca Juga: 3 Jenis Menembak Di PUBG Mobile Pemula | Bermain PUBG Mobile: Macam-macam dan fungsi Grip Terlengkap 2019

Mengatasi Lag Pubg Mobile di Android

Tutorial cara mengatasi lag Pubg Mobile android ini berdasarkan pengalaman yang sudah admin coba, karena saya sendiri bermain pubg mobile menggunakan Xioami ram 2GB dan lag lumayan terasa  jika tanpa setingan khusus. Berikut tutorialnya:

Lag PUBG Mobile Android : RAM 2GB & HP Kentang

1. Longgarkan Ruang penyimpanan 


Cara yang pertama yaitu longgakan ruang penyimpanan, saran saya usahakan tersedia 1GB hingga 1,5GB ruang kosong setelah instal game pubg Mobile Android (1,6GB).

Bersihkan juga file Chace (file junk) pada smartphone kalian supaya tidak mengurangi performa saat bermain game, bila perlu gunakan aplikasi memory booster.


Baca Juga: 25 Gambar PUBG Mobile Wallpaper HD & 4K Terbaik; Android, Iphone & PC


Lag PUBG Mobile Android fix

2.Tutup Semua Multitasking Aplikasi

Membuka aplikasi banyak (multitasking) saat bermain game PUBG Mobile juga akan menambah berat kinerja smartphone dan menyebabkan lag saat main game. Maka dari itu sebelum bermain PUBG alangkah baiknya menutup semua multitasking yang ada.



PUBG Mobile 60fps

3. Pastikan Koneksi Stabil dan Ping Rendah

Koneksi Internet adalah masalah terbesar gamer PUBG Mobile di kampung yang memiliki sinyal jelek seperti tempat saya.Dan sebagus dan se-Gahar apapun spesifikasi smartphone mu tetep akan mengalami lag jika koneksi internet tidak stabil dan mempunyai ping yang tinggi (sinyal kuning-merah).

Ping yang bagus saat bermain game online adalah antara 40-90 (sinyal warnanya hijau).




5 Cara Mengatasi Lag PUBG Mobile Android : RAM 2GB & HP Kentang

4.Setting Graphics Pubg Mobile Android

Setingan Graphics Pubg Mobile juga menjadi penyebab lag apalagi jika kartu grafis smartphone anda tidak mendukung, misalnya kartu grafis snapdragon 405 yang saya punya menggunakan setingan medium saja lag dan patah-patah, jika di paksa main akan kalah cepet untuk menembak saat bertemu musuh.

Pernah mengalami sudah nembak musuh duluan, tapi malah kita yang mati dulu. Nah untuk mengatasi masalah itu gunakanlah setingan Grafik PUBG  secara manual ke Smooth dan Low.

Atau bisa jugs menggunakan aplikasi Setting grafis pihak ketiga seperti: GFX Tool, GFX Tool for PUBG Mobile 60fps, PUB Gfx Tools, dan masih banyak lagi tinggal cari di google playstore.

GFX Tool fungsinya hampir sama dengan config/ script  Pubg anti lag dan jika menggunakan aplikasi ini, anda bisa bebas memilih grafik hingga Ultra HD asalkan tidak lag.

Pokoknya bisa di optimasi sendiri asal jangan sampai terjadi lag agar nyaman saat bermain dan mendapatkan winner chiken dinner.


Baca Juga: 5 Jenis Cheat PUBG Mobile dan Cara Mengatasi saat Bertemu Chitters


5. Gunakan Config/ Script Pubg Anti Lag

Jika cara ke empat tidak mempan silahkan gunakan cara kelima ini yaitu memasang script PUBG anti lag di file game PUBG anda. Script ini akan menggantikan script bawaan game yang akan menjadikan game play PUBG makin smooth dan enak di mainkan.

Script yang akan di gantikan bernama UserCostum.ini yang terlatak pada folder config pada file PUBG Mobile.

Cara menggunakan Script Pubg Anti Lag akan admin share di artikel di blog ini. Script terbaru ini sangat lancar di gunakan pada HP RAM 2GB Xiaomi milik admin.

Baca Juga:   5 Headsets Gaming Kualitas Terbaik Untuk Game PUBG


Nah itulah 5 Cara Mengatasi Lag PUBG Mobile Android : RAM 2GB & HP Kentang, semoga bisa menyelesaikan masalah lag pada game PUBG mobile anda. Dan kunjungi terus website ini untuk tips dan tutorial gaming lainya. Terimakasih
Dedikurnia.id Pakar teknologi yang berpengalaman 10 tahun di bidang: sosial media, gadget, komputer, internet, aplikasi, games dan seluler.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel