Cara Menghitung Penghasilan Youtube

Caricara.web.id - Hai temen-temen hamba adsense youtube kali ini saya akan membagikan cara untuk menghitung penghasilan adsense youtube agar bisa mengetahui pendapatan perhari dari youtube kalian dengan menggunakan rumus yang mudah di pahami dan bisa langsung di coba sendiri.


Cara Menghitung Penghasilan Youtube perhari Di Google Adsense

Jenis Pendapatan Youtube dari Adsense


Namun sebelum ketutorialnya kalian harus paham dulu jenis / macam pendapatan youtube dari google adsense.

Penghasilan youtube ini ada 2 jenis yaitu dari klik iklan CPC / BPK dan dari 1000 view video di youtube atau bisa disebut CPM.

Oke sekarang lanjut ke tutorial menghitung penghasilan adsense youtube kita.

Baca: cara Mengembalikan Akun Adsense yang Gagal Verifikasi Identitas


Cara Menghitung Penghasilan Youtube dari CPM / Per 1000 view


Pengashilan youtube dari CPM ini sangat mudah menghitungnya tapi harus tahu terlebih dahulu bayaran CPM / 1000 view youtube terbaru itu berapa.

Setelah itu tinggal kalikan saja Jumlah view dengan nilai CPM rata-rata Indonesia lalu di bagi seribu. sebagai contoh saya menggunakan CPM 1$ per seribu tayang yaitu: View 30.000 x CPM 1 dolar : 1000 = pendapatan adsense dari CPM.

Namun perlu di ketahui bahwa Nilai CPM Indonesia sangat kecil di bandingkan negara-negara Eropa, kebanyakan youtuber Indonesia penghasilannya dari klik iklan yang banyak.

Bagaimana cara menghitung penghasilan Youtube dari klik iklan?

Baca Juga:
Cara Mendaftar Google Adsense Blog di jamin langsung di terima


Cara Menghitung Penghasilan Youtube dari CPC / Per klik Iklan


Berbeda dengan CPM yang harus mendapatkan 1000 view baru di bayar, Sedangkan dengan CPC anda akan mendapatkan penghasilan dari perklik iklan itu sendiri. Nilai / harga dari CPC sendiri beragam tergantung niche  atau tema dari youtube anda.

Namun perlu di ketahui juga kalo harga dari CPC indonesia gak besar yaitu antara 30- 500 rupiah aja, maka dari itu para youtuber harus mendapatkan view yang banyak agar bisa mendapatkan penghasilan yang wow.

Dan anda bisa menghitung penghasilan youtube dari CPC menggunakan rumus : Jumlah klik X harga BPK X 68%  = Penghasilan Youtube dari CPC.

Contoh: Misalnya kita dapet 1000 klik sehari dengan cpc 400 rupiah cara menghitungnya sebagai berikut :  1000 x 400= 400.000 x 68% = Penghasilan Youtube dari CPC.

Dengan cara ini kamu dapat ,menghitung penghasilan harian dari youtube anda jadi tidak perlu menunggu tanggal 12 setiap bulan. 
Bagaimana sangat mudah bukan cara menghitung penghasilan Youtube di adsense sendiri, Jika tutorial ini berguna menurut kamu silahkan di share agar temen-temen youtubers lainya pada tahu. Dan kunjungi terus caricara.web.id untuk tutorial seputar adsense lainya.

Tentang Google Adsense:

Dedikurnia.id Pakar teknologi yang berpengalaman 10 tahun di bidang: sosial media, gadget, komputer, internet, aplikasi, games dan seluler.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menghitung Penghasilan Youtube "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel