Cara Mengatasi Jaringan Smartfren Yang Lemot 100% berhasil

Caricara.web.id -  Mengatasi Smartfren Yang Lemot - Kartu kouta smartfren memang sangat murah di bandingkan kartu perdana lainya, tapi makin hari makin lemot aja nih menggunakan smartfren di tempat saya , apakah di tempat kalian sama?.

Disini saya akan sedikit berbagi tips mengatasi internet smartfren yang lemot, nah pasti kamu inget dong iklan smartfren yang " i hate slow" , ya sama saya juga tidak suka lemot maka dari itu saya sempat kan tulis artikel ini buat berbagi tips yang sudah saya terapkan dan hasilnya lumayan dari pada sebelumnya.

Cara Mengatasi Smartfren Yang Lemot
Baca: Tools HCR Tech APK

Perlu di ketahui sebelumnya saya menggunakan paket smartfren unlimited yang 65 ribuan, saya gunakan internetan wajar belum nyampe habis FUP hariannya, namun saya gunakan untuk buka sosmed lemotnya minta ampun, facebook aja 1-2 menit baru kebuka sempurna gila kan.

Namun aneh nya jika di gunakan untuk nonton video youtube lancar banget kaya jalan toll yang lagi sepi, nah pertanyaanya ini sebenarnya paket internet apa paket nonton youtube.

Inilah Cara Mengatasi Smartfren Yang Lemot 100% berhasil

Saya juga sudah komplen kepada CS Smartfren namun jawabanya adalah kouta anda sudah mencapai batas padahal waktu komplen hanya menghabiskan 200mb an saja dan si CS smartfren ini menyuruh saya beli paket data baru lagi di add on.

Lihat: Trik Psiphon Paket IFLIX

Dan saya coba ngisi Add on buat sehari, ternayata tidak ada perubahan sama sekali, berikut adalah screen shoot hasil cek speed menggunakan speedtest.

Inilah Cara Mengatasi Smartfren leletInilah Cara Mengatasi Smartfren lelet



Tips Mengatasi Internet Smartfren Yang Lemot

Nah untuk mengatasi lemot internet smartfren sudah ada beberapa tips yang bisa kalian terapkan. langsung aja cekidot.

1. Sinyal Harus Stabil

Penyebab utama internet lemot adalah sinyal, walopun jaringan 4G maupun 5G sekali pun jika sinyal naik turun maka dapat di pastikan kecepatan internet juga akan menurun , selain itu batre juga akan sedikit lebih boros loh. Jadi usahakan buat penangkap sinyal sendiri dari apa aja yang penting sinyal bisa setabil.

2. Restart HH / HP

Jika kecepatan internet kamu kurang stabil bisa di akali dengan restart hp/hh , supaya masuknya sinyal bisa kembali fresh sehingga kecepatan internet kamu jadi naik deh.

Baca: Cara Daftar Paket XL 30GB 12 Ribu

3. Ganti APN 

Ini adalah cara yang paling ampuh untuk mengatasi internet smartfren yang lemot, APN original bisanya menggunakan APN INTERNET namun itu yang malah menyebabkan lemot karena banyak yang gunain kali ya. Maka dari itu saya sarankan untuk mengganti APN kamu, dan berikut  Settingan APN yang saya gunakan.

Smartfren Anti Lelet

4. Mode Pesawat / Mati dan Hidup kan data

Mode pesawat adalah cara mengembalikan / merefresh IP agar berbeda dari sebelum nya selain Restart HP/ HH, bisa juga mematikan dan menghidupkan kembali jaringan data kamu. Namun hal tersebut tidak ngefek pada beberapa smartphone maka dari itu harus restart.

5. Ganti Kartu Paket Kouta lainya

Jika semua cara sudah di lakukan tapi tidak ada yang berhasil sebaiknya kamu harus pindah ke kartu kouta lainya seperti telkomsel, M3 , XL ataupun  kartu 3. pilih saja yang menurut kamu sinyalnya bagus dengan harga paket data yang murah sehingga tidak boros di kantong.

Baca: Trik Internet Gratis Kartu AXIS Unlimited dengan Psiphon Pro Terbaru

Penutup

Demikian tutorial cara mengatasi smartfren yang lemot, semoga bisa bermanfaat apalagi buat kamu yang suka main game online. Dan kunjungi terus website ini untuk tutorial menarik lainya.
Dedikurnia.id Pakar teknologi yang berpengalaman 10 tahun di bidang: sosial media, gadget, komputer, internet, aplikasi, games dan seluler.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Jaringan Smartfren Yang Lemot 100% berhasil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel