7 Software Video Editing Ringan dan Cepat untuk Laptop

7 Rekomendasi Software Video Editing Yang Ringan cocok untuk PC ram 2gb

Caricara.web.id - Dalam membuat karya videografi menjadi lebih menarik, enak di tonton juga bisa di nikmati sesuai alur cerita maka di perlukan yang namanya proses editing.  Dan bagi kamu yang masih bingung memilih aplikasi edit video yang ringan untuk pc kalian khusus nya yang hanya mempunyai spek terbatas atau spek low end bahasa jawanya.

Kali ini caricara.web.id menunjukan software edit video ringan untuk laptop kentang sesuai pengalaman saya setelah menggunakan berbagai software tersebut, karena saya sendiri juga menggunakan laptop yang hanya mempunyai ram 2gb saja.

Baca juga: 5 Software Convert Video Terbaik 

Software Editing Video Ringan Untuk Pemula

Daripada penasaran silahkan simak ulasan di bawahsana bisa memecahkan masalah anda untuk memilih video editing yang tepat untuk laptop kalian, silahkan simak di bawah ini ya gaes:

1. Videopad Video Editor

Videopad Video Editor

Videopad merupakan software edit video yang paling ringan menurut saya. Sangat cocok di gunakan untuk pemula yang baru mau belajar edit-edit video ringan karena fitur yang di sediakan sedikit dan sederhana antara lain menambahkan watermark, cut , split, menggabungkan video , memberi transisi, memberi efect.

Render menggunakan video pad juga termasuk cepet ya, dan yang paling enak software ini bisa di dapatkan secara gratis, tanpa harus membeli atau mecari versi cracknya.


2. AVS Video Editor

AVS Video Editor

Aplikasi editing yang ringan selanjutnya yaitu AVS Video Editor, Mempunyai fitur yang cukup lengkap bahkan pernah menjadi salah satu aplikasi editor video terbaik pada masanya.

Di AVS Video Editor tersedia banyak sekali efect efect yang di sediakan untuk menunjang editing seperti profesional, aplikasi ini juga bisa di gunakan dengan lancar pada laptop/ pc dengan kapasitas ram 2gb. silahkan unduh aplikasi nya disini.

3. Window Movie Maker

Window Movie Maker
Salah satu apliksi editing yang di buat oleh window sendiri yaitu Window Movie Maker , saya sendiri sempat menggunakan software ini di netbook axio dengan ram 1,5gb dan hasilnya cukup berat tapi jika di gunakan di ram 2 hasilnya ringan dan enak banget di gunakan.

Window Movie Maker menawarkan fitur yang cukup komplit dengan efect yang bagus, pokoknya masih wort it lah jika hanya di gunakan untuk edit video vlog di youtube. Untuk download aplikasi ini silahkan disini

Baca juga: Cara Menggunakan handbrake Video Converter

4. Corel Video Studio 

Corel Video Studio
Corel video studio juga termasuk software yang ringan di gunakan untuk pc ram 2gb apalagi dengan fitur-fitur yang di tawarkan layaknya editing profesional dan cukup terkenal juga seperti corel edit foto.

Tampilan pada aplikasi ini juga sederhana sehingga mudah di pahami oleh pemula yang mau belajar edit video , effect yang ada di software ini juga banyak banget. jika ingin mendownload software ini silahkan klik disini.


5. Camtasia 

Camtasia
Aplikasi edit video selanjutnya yaitu Camtasia,. Bagi anda penonton youtube pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Camtasia pasal nya, aplikasi ini sering di gunakan untuk merekam layar laptop dan cocok sekali jika di gunakan untuk membuat video tutorial tentang software pc.

Dan yang lebih menarik lagi Camtasia mendukung sistem operasi windows juga mac dari apple, Kamu bisa menggunakan aplikasi ini dengan gratis trial lalu harus membeli yang versi pro agar bisa menghilangkan watermark, atau cari saja yang versi crack di google banyak sekali. Untuk aplikasi versi gratisnya silahkan download disini.

6. Filmora Video Editor

Filmora Video Editor
Filmora merupakan aplikasi yang ringan juga untuk pc ram 2gb , selain itu user interface  mudah di pahami serta adanya effect-efect primium yang bisa di beli seperti effect film action semua lengkap di filmora.

Softwere ini memberikan trial 30 hari untuk orang pertama menggunakan aplikasi ini, selanjutnya harus memabayar jika ingin menggunakannya lagi. tapi ada banyak juga situs yang menyediakan filmora versi crack dan itu ilegal ya. 

7. Sony Vegas Pro 

Sony Vegas Pro 11, 12, 13, 14,15
Sekarang ini saya pribadi sedang menggunakan aplikasi edit video Sony Vegas Pro 11 untuk laptop compaq ram 2g 32 bit, alasannya video tutorial untuk membuat video-video keren banyak tersedian di youtube.

Namun tidak di rekomendasikan untuk pemula karena menu-menunya banyak sekali dan membuat pusing jika belum terbiasa menggunakan software-software editing video. 

Tapi sangat cocok sekali bagi kalian yang sudah menguasi sedikit-sedikit tentang editing dengan sedikit penyesuaian di jamin bakal bisa.

Sony Vegas Pro juga merupakan Aplikasi edit Video Terbaik setelah Adobe Primer Pro dan Adobe After Effect.

Sayangnya Adobe primer pro kurang cocok untuk di gunakan di pc ram kecil karena fiturnya sangat buanyak sekali. 

Silahkan coba salah satu dan  pilih yang paling nyaman serta mudah di gunakan agar proses produksi video kamu jadi lebih cepat. 

Jikalau dirasa ulasan ini berguna silahkan share ya gaes.

Dedikurnia.id Pakar teknologi yang berpengalaman 10 tahun di bidang: sosial media, gadget, komputer, internet, aplikasi, games dan seluler.

Belum ada Komentar untuk "7 Software Video Editing Ringan dan Cepat untuk Laptop "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel