Cara Melacak Paket JNE dengan Nomor Resi Termudah

Cara Melacak Paket JNE

Menjamurnya toko online membuat aktifitas kirim-kirim barang lewat expedisi melonjak tajam, salah satunya jasa pengantar barang JNE. Namun tidak sedikit, orang yang belum tahu tentang cara melacak paket JNE.

Pada saat Kamu membeli suatu barang , langkah dini yang wajib dilakukan yakni membayar jumlah harga barang ditambah ongkos kirim ke kota Kamu memakai JNE . 

Sesudah penjual membagikan ongkos kirim JNE , Kamu kemudian mentransfer beberapa duit ke penjual . Setelah itu , penjual hendak mengirimkan barang Kamu lewat JNE .

Berikutnya , bila barang telah dikirim , mintalah no resi ataupun no fakta pengiriman buat melacak keberadaan paket.

No resi alias Air Way Bill ( AWB ) sendiri memanglah mempunyai peranan berarti guna melacak keberadaan paket . Jadi , tidak hanya no HP saja yang dapat kalian lacak .

Mulai dari aktivitas pengiriman dari rumah penjual hingga berjalan dari kota A ke kota B sampai tiba ke tujuan, bisa kamu lihat. Dan semua layanan JNE juga bisa dilacak, mulai dari jne reguler, express , jtr hingga jne cashless.

Cara melacak paket jne dengan no resi sangat mudah, Ada beberapa cara yang bisa dilakukan antara lain sebagai berikut:

Cek Resi JNE lewat Website

Cara pertama yang dapat Kamu jalani buat melacak paket memakai resi yakni dengan masuk ke web resmi JNE di jne . co . id . Disaat berada di beranda web , Kamu bakal melihat opsi Lacak Kiriman pada bagian dasar sebelah kiri .

Masukkan no resi ke dalam kotak yang telah disediakan setelah itu klik tracking . 

Berikutnya , Kamu harus mengisi chapta selaku fakta kalau Kamu bukan robot ataupun bot buat keamanan pelacakan kiriman . Kurang dari 1 menit status barang Kamu telah dapat diketahui keberadaannya .

Cek Resi Melalui Ponsel

Tidak hanya lewat web , Kamu pula dapat mengunduh aplikasi JNE di Play Store ataupun Apple Store 

  1. Langkah yang pertama , pasti saja Kamu wajib mengunduh aplikasi My JNE lewat Google Play Store . Aplikasi ini kompatibel buat Android dengan OS 4.0 keatas. Pasang aplikasi ini di ponsel Kamu 
  2. Apabila telah terpasang , buka dan jalankan aplikasi My JNE . Kamu bakal melihat tampilan kayak dibawah ini , masukan no waybill ataupun resi pada kolom Tracing & Tracking .
  3. Tunggu sebagian dikala sampai aplikasi menunjukkan perinci posisi terakhir barang ataupun paket Kamu . Data yang ditampilkan berbentuk Provinsi , Kota serta status terbaru pengantaran paket . Tiap data juga menunjukkan status waktunya sehingga Kamu dapat melihat keberadaan paket Kamu secara real time .

Arti On Transit, Manifested, On Process, Delivered

Apabila statusnya On Transit berarti barang yang dikirim masih terletak di kota lain ataupun lagi transit mengarah ke kota tujuan .

Sedangkan kalau statusnya Manifested hingga paket telah diterima oleh pihak JNE di kota pengirim buat dikirimkan ke JNE kota tujuan .

Selanjutnya , kalau status paket On Process hingga paket lagi terletak dalam pengiriman serta memerlukan waktu 1 - 5 hari buat pergantian statusnya sebab paket lagi dalam ekspedisi .

Terakhir , bila paket dalam status ‘ Delivered ’ hingga paket telah hingga serta diterima oleh pembeli ataupun owner rumah

Cara Cek Resi JNE Lewat Web Online

Selain menggunakan web dan aplikasi resmi dari JNE, kamu juga dapat melakukan pelacakan paket JNE menggunakan web cekresi yang ada di internet. untuk langkah-langkahnya sebagai berikut:

  1. Pertama silahkan copy/salin nomor resi yang akan dicek 
  2. Buka situs cekresi,com kemudian masukan resi yang sudah copy dan pastekan pada kolom cekresi 
    Cek resi

  3. Jika sudah, Klik CEK RESI dan pilih sesuai resi yang diterima
  4. Maka akan muncul data-data pengiriman barang kamu.

Selain paket jne, kamu juga dapat melacak berbagai expedisi pengiriman yang ada di Indonesia. Seperti cek resi j&t, wahana , pos, antaraja ,sicepat dan masih banyak lainya.

Seperti itulah cara cek paket JNE tanpa nomor resi ataupun dengan memakai no resi yang dapat kalian coba 

Demikian pembahasan mengenai cara melacak paket jne. semoga bisa bermanfaat

Dedikurnia.id Pakar teknologi yang berpengalaman 10 tahun di bidang: sosial media, gadget, komputer, internet, aplikasi, games dan seluler.

Belum ada Komentar untuk "Cara Melacak Paket JNE dengan Nomor Resi Termudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel