Cara Melacak Paket J&T Termudah bagi Pemula

Cara Melacak Paket J&T

Cara Melacak Paket J&T Termudah bagi Pemula 

Perkembangan teknologi internet ini membuat segala informasi bisa diperoleh dengan begitu kilat. Salah satunya adalah mudahnya membeli barang secara online, yang menyebabkan jasa pengiriman barang menjadi semakin banyak. 

Dengan penawaran harga serta layanan yang berbeda- beda. Apalagi terdapat yang menawarkan pengiriman satu hari langsung hingga di tempat tujuan, J&t ialah salah satu jasa pengiriman barang yang bagus di indonesia. Meski baru berdiri beberapa tahun belakangan, tetapi telah mempunyai banyak pelanggan.

Mengenal J&T

J&T Express merupakan industri pengiriman ekspres yang mengaplikasikan pertumbuhan teknologi selaku dasar dari sistemnya. Jaringan luas yang dipunyai oleh J&T Express memfasilitasi layanan- layanan ekspres buat pelanggan di segala Indonesia.

Dengan tagline Express your online bussiness, menggambarkan jasa pengiriman berbasis teknologi yang menunjang perkembangan ecommerce dengan jangkauan luas se Indonesia.

Berapa hari pengiriman J&T?

Layanan yang memerlukan waktu pengiriman 1 sampai 3 hari. Bayaran pengiriman bergantung dari tipe benda, posisi tujuan, berat serta ukuran dimensi. Jangkauan pengirimannya merata ke daerah di Indonesia.

Sesudah mengirimkan barang ataupun membeli benda secara online, kamu bakal memperoleh no resi. No ini digunakan buat mengecek telah sampai mana barang tersebut. Sehingga kamu ketahui kapan sampainya di rumah. No resi j&t berjumlah 12 digit

Sebetulnya, segala ekspedisi sudah memberikan gambaran estimasi estimasi waktu sampai barang. Namun tidak tidak kerap estimasi itu meleset. Sehingga terkadang Mengenai ini membuat kamu jadi merasa was- was.

Fitur Lacak Paket

Fitur buat melacak status pengiriman paket Kamu dengan cek no resi di web telah jadi layanan standar yang disediakan industri ekspedisi, termasuk J&T Express. Tetapi, ada juga yang belum mengetahui cara melacak no resi.

Nah daripada memupuk rasa khawatir yang malah buat kamu jadi stress, mendingan kamu melakukan pengecekan sendiri saja. Buat melakukan pengecekan paket J&T, ada sebagian tata cara yang bisa kamu jalani.

3 Cara Melacak Paket J&T Express

Paket yang dikirim memakai J&T Express bisa dilacak dengan 3 cara. yaitu lewat web resmi,lewat aplikasi J&T Express ,dan melalui website cekresi,com atau sejenisnya.

Melacak Paket Melalui Aplikasi J&T Express

1, Pertama download Aplikasi J&T Express Indonesia yang ada di playstore/app store

2. Masuk ke menu “Trac” dan masukan no resi yang sudah didapat dari online shop.

3. Dan lakukan tracking hingga muncul hasil yang ditampilkan pada aplikasi J&T Express


Melacak Paket Melalui Website Resmi J&T

1. Langkah pertama Kamu harus masuk ke website resmi J&T Express.

2. Lalu Pilih menu “Tracking” dan masukan no resi yang sudah didapat dari online shop.

3. Terahir tinggal lacak saja dan tunggu hingga hasilnya keluar.


Melacak Paket Melalui Website Cekresi.com

Cekresi


1. Siapkan nomor resi yang sudah didapat dan salin/copy ke keyboard

2. Lalu masuk ke website cekresi,com 

3. Pastekan nomor resi yang sudah di salin tadi kekolom yang tersedia

4. Lalu klik CEKRESI dan pilih Expedisi pengiriman J&T

5. Maka akan muncul rincian pengiriman dari barang yang sudah kamu beli.


Kamu juga dapat menggunakan cekresi,com untuk melacak paket JNE maupun expedisi barang lainya.


Istilah dalam Lacak Paket J&T

GATEWAY: Sebutan ini menampilkan kode posisi, dengan format( KODEKOTA_GATEWAY). Contohnya, SUB_GATEWAY yang berarti paket lagi terletak di Surabaya selaku gudang J&T Express. Paket kiriman di gudang ini hendak disortir saat sebelum diteruskan. J&T memakai catatan kode lapangan terbang di Indonesia selaku rujukan Gateway ataupun gudang porses sortir mereka.

PAKET SUDAH SAMPAI TUJUAN : Paket telah hingga di tujuan serta diserahkan kepada penerima

INVALID AIRWAY BILL: Sebutan ini timbul bila no resi yang kalian masukkan salah, ataupun server tracking J&T Express lagi hadapi kendala( down). Bila server lagi down, kode resi tidak hendak sukses dilacak baik melalui web desktop, browser smartphone, ataupun aplikasi pihak ketiga. 

Ahir kata

Demikian pembahsan mengenai Cara melacak paket j&t dengan mudah dan cepat yang bisa kamu coba. Semoga dapat bermanfaat.

Dedikurnia.id Pakar teknologi yang berpengalaman 10 tahun di bidang: sosial media, gadget, komputer, internet, aplikasi, games dan seluler.

Belum ada Komentar untuk "Cara Melacak Paket J&T Termudah bagi Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel