Cara Reset Samsung J2 Prime Lupa Pola/Sandi/Email tanpa PC

Reset Samsung J2 Prime

Cara reset samsung j2 prime lupa pola/sandi/email tanpa pc

Pola dan PIN merupakan sistem keamanan pada smartphone yang belum mendukung sensor sidik jari. Namun hal tersebut memiliki kelamahan salah satunya jika anda lupa Pola/PIN. Seperti yang baru dialami teman saya yang lupa pola samsung j2 prime nya.

Bisa jadi buat orang yang belum mengetahui trik mengatasinya langsung otw pergi ke tukang service buat membetulkan supaya pola Handphonenya dapat dibuka kembali. Tapi harus membayar kurang lebih Rp. 50. 000 untuk kang service-nya.

Tentu tidak ingin kehilangan duit 50 ribu hanya karena lupa pola kan? 

Tenang disini saya akan membagikan trik supaya anda dapat membuka kembali hp samsung j2 prime yang lupa pola atau sandi maupun email. Jadi simak hingga akhir.!!

Solusi Alternatif

Apabila kamu memiliki penyakit lupa sebaiknya jangan gunakan pola sebagai pengunci smartphone anda. Pilihlah pengunci yang mudah kamu ingat seperti PIN, Fingger print, Face Unlock jika mendukung atau tanpa pengunci malah lebih bagus. 

Tapi buat yang sudah terlanjur HPnya tidak bisa dibuka saat lupa pola apalagi lupa dengan email serta passwordnya. Solusi terbaik yang bisa dilakukan adalah dengan mereset hp ke bawaan pabrik. 

Sebelum Reset 

Perlu diketahui sebelum mereset smartphone. Bahwasanya semua file maupun data yang berada di memori internal akan hangus/lenyap setelah melakukan reset.  

Untuk itu kamu harus mengikhlaskan data-data tersebut atau mengikhlaskan hp tersebut semua tergantung anda.

Melakukan reset tidak hanya menyembuhkan lupa sandi/ pola saja namun bisa juga digunakan saat HP samsung j2 prime mengalami “Stuck logo Samsung”.

Dan sebelum melakukan langkah-langkah reset sebaiknya Cas dulu HP anda hingga minimal 60% supaya tidak mati di tengah jalan saat proses reset berlangsung.

 

Cara Hard Reset Samsung J2 Prime

Buat mengatasi permasalahan diatas, maka kita wajib mengaplikasikan “recovery mode” ataupun “recovery bawaan” di hp samsung.

1. Matikan HP Samsung J2 Prime kalian

2. Tekan volume up( tambah)+ home+ power secara bersamaan hingga timbul logo Samsung J2 Prime kamu. 

Reset Samsung J2 Prime

3. Sesudah timbul logo samsung, kamu tekan lagi secara bersamaan tombol volume up+ power hingga timbul menu Android Recovery.

4. Pilih tulisan" wipe data/ factory reset", pakai volume up/ down buat menggeser serta tombol power buat memilih.

5. Berikutnya pilih" wipe cache partition"

6. Yang terakhir Pilih " Reboot System Now", tunggu hingga proses selesai. Dan Hp kamu RESTART lalu akan nyala seperti baru lagi tanpa pola lagi.

7. Selesai, Sekarang tinggal masukan email dan pilih bahasa seperti biasanya.


NB: Jangan sekali-kali mencabut baterai/ mematikan hp saat proses reset berlangsung dan pastikan ikuti seluruh petunjuk diatas.

 

Jika anda mengikuti langkah-langkah diatas dengan benar maka proses reset akan berjalan lancar dan tidak akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Akhir Kata

Demikianlah tutorial cara reset hp samsung j2 prime yang lupa pola/sandi/email, juga yang mengalami lemot dan restart sendiri. Semoga artikel ini dapat membantu anda.  

Jika ada pertanyaan soal reset samsung j2 prime silahkan tanyakan di kolom komentar.


Dedikurnia.id Pakar teknologi yang berpengalaman 10 tahun di bidang: sosial media, gadget, komputer, internet, aplikasi, games dan seluler.

Belum ada Komentar untuk "Cara Reset Samsung J2 Prime Lupa Pola/Sandi/Email tanpa PC"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel