Begini Cara Mengikuti Webinar Prakerja Di LuarSekolah [Lengkap]

Cara Mengikuti Webinar LuarSekolah - Setiap platfom yang bekerja sama dengan kartu prakerja memiliki metode yang berbeda-beda dalam memberikan materi kelas hingga prosesi webinarnya. Nah di kesampatan kali ini saya ingin berbagi pengalaman mengenai cara mengikuti webinar prakerja di luar sekolah.

Supaya buat kamu yang ingin mengikuti kelas di luarsekolah dapat mengerti cara menyelesaikan kelas dan mendapatkan sertifikat dari luarsekolah. Karena harga dari kelas di luarsekolah ini cukup murah jika dibeli menggunakan kartu prakerja, jadi tidak ada ruginya untuk menambah pengetahuan kamu.

Tapi harus di pahami bahwa kualitas kelas yang akan di dapat juga sesuai harganya ya gaes.

Cara Mengikuti Webinar Prakerja Di LuarSekolah


Tahapan Menyelasaikan Kelas LuarSekolah

Agar kamu bisa mendapatkan sertifikat dari luarsekolah dan muncul di dashboard prakerja, kamu harus menyelasikan progres/tahapan hingga 100%. Apa saja tahapannya? simak berikut ini

  1. Menyelesaikan Semua Materi  (Mendapatkan 25%)
  2. Mengikuti Webinar  (Mendapatkan 25%)
  3. Menyelasikan Ujian  (Mendapatkan 25%)
  4. Mendownload Sertifikat & Mengisi Ulasan Kelas  (Mendapatkan 25%)
Setelah semua progres diselesaikan maka tim dari luarsekolah akan mengirimkan sertifikat tersebut ke penggelola prakerja untuk di tampilkan di dashbord prakerja kamu.

Bagaimana Cara mengikuti Webinar LuarSekolah

Cara Mengikuti Webinar LuarSekolah

Persyaratan pertama yang harus dilakukan supaya dapat mengikuti webinar  luarsekolah adalah menyelasaikan semua materi kelas yang anda ikuti.

Selanjutnya silahkan cek di Menu Webinar yang terletak di samping menu materi dan harus mendaftar sesuai jadwal yang kamu inginkan.

Proses webinar di LuarSekolah ini menggunakan live di youtube dan anda tidak harus mengikuti hingga selesai, cukup ikut 1-2 menit saja lalu kembali kemenu webinar lagi, maka status webinar kamu akan berubah menjadi tercentang atau telah selesai. Dan setelah itu kamu bisa mengikuti tahapan berikutnya.

Jadwal Webinar LuarSekolah Tidak muncul

Nah bagi kamu yang baru pertama mengikuti kelas di luarsekolah dan mengalami jadwal webinarnya tidak muncul, nggak usah khawatir atau bingung.

Karena jadwal Webinar terbaru akan muncul lagi pada hari senin, dan jadwal tersebut untuk satu minggu. dan kamu bebas pilih sesuai hari yang di inginkan.

Kesimpulan

Sistem kelas Luarsekolah memang banyak kurangnya di banding platfom lainya tapi jika tujuan kamu adalah untuk mendapat sertifikat untuk prakerja luarsekolah merupakan pilihan yang tepat karena harganya murah dan Sangat mudah dalam proses webinarnya karena tidak harus mengikuti hingga selesai seperti platfom yang lainya.
Dedikurnia.id Pakar teknologi yang berpengalaman 10 tahun di bidang: sosial media, gadget, komputer, internet, aplikasi, games dan seluler.

Belum ada Komentar untuk "Begini Cara Mengikuti Webinar Prakerja Di LuarSekolah [Lengkap]"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel