Tips Rahasia Cara Membuat Donat Yang Empuk dan Lembut di lidah

Membuat donat yang empuk dan mengembang sempurna bisa menjadi kebanggaan tersendiri apa lagi jika anda baru pertama kali membuat donat kentang yang empuk. Bisa langsung di pamerkan ketemen-temen atau di jual ke facebook.

Membuat donat yang  lembut juga ada tips dan trik tersediri loh, dan tidak sembarangan jika ingin berhasil dalam membuat donat. Kali ini caricara.web.id akan share tips rahasia membuat donat yang empuk dan lembut. Bisa langsung di praktikan di rumah.

Cara Membuat Donat Yang Empuk

Tips Rahasia Membuat Donat Yang Empuk dan Lembut di lidah

  1. Harus menggunakan tepung dengan yang mengandung protein tinggi kira-kira 70%. Paling mudah beli saja tepung cakra atau tepung roti.
  2. Jangan menggunakan telur ayam dingin atau baru di ambil dari freeser. Sebaiknya di keluarkan beberapa saat sebelum di campur ke adonan.
  3. Sebaiknya menggunakan ragi dengan kualitas bagus dan harus sesuai takaran tidak boleh kurang yang, karena ragi ini yang akan membuat adonan bisa mengembang. salah satu ragi yang bagus adalah ragi instan.
  4. Pastikan adonan di aduk, di uleni dan di remas-remas hingga benar-benar kalis. hal ini juga penting agar bahan satu dengan yang lainya bisa menyatu, terutama raginya.
  5. Saat menambahkan garam dan mentega pastikan adonan setengah kalis, karena ragi tidak bisa bertemu dengan garam secara bersamaan.
  6. Saat menggoreng pastikan minyaknya banyak dengan api yang sedang supaya donat bisa matang sempurna sampai kedalam tanpa gosong.
  Baca juga:  Cara Membuat Donat Indomie Yang simpel dan mudah


Tips ini bisa di terapkan pada cara membuat donat jenis apapun seperti membuat donat kentang , donat indomie , atau donat JCO.

Dan demikian tips rahasia membuat donat yang empuk dan lembut , semoga bisa bermanfaat.
Dedikurnia.id Pakar teknologi yang berpengalaman 10 tahun di bidang: sosial media, gadget, komputer, internet, aplikasi, games dan seluler.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel