Skip to main content

5 Jenis Bekas Jerawat dan Cara Menghilangkannya

Ternyata masalah jerawat ini sangat banyak tidak hanya waktu jerawat muncul saja tetapi setelah sembuh juga masih menjadi masalah yaitu bekas jerawat yang sulit hilang. Menurut ilmu kedokteran itu di sebabkan oleh dinding folikel pada saat jerawat terjadi.  Dan dalam  proses penyembuhan-nya Kolagen setiap kulit berbeda-beda saat menumbuhkan kulit baru, sehingga ada macam-macam  jenis bekas jerawat yang ada.

Macam-macam Bekas Jerawat dan Cara menghilangkanya

Berikut  5  jenis bekas jerawat yang perlu anda ketahui agar penyembuhanya bisa cepat dan tepat:

1.Ice Pick Scar

5 Jenis Bekas Jerawat dan Cara Menghilangkannya
Ice pick scar adalah bekas jerawat yang berbentuk lubang yang di sebabkan oleh jerawat batu. Bekas jerawat jenis ini sangat sulit di sembukan dengan metode herbal karena luka pada bekas jerawat tersebut terlalu dalam seperti tusukan.

Cara menghilangkan bekas jerawat Ice pick scar harus melakukan perawatan di klinik kecantikan dengan l aser treatment, punch excisions, hingga cangkok kulit. Biaya yang di keluarkan mungkin cukup mahal tapi ngak papa kan demi wajah yang halus dan mulus.

2.Boxed Scar

5 Jenis Bekas Jerawat dan Cara Menghilangkannya
Boxed Scar termasuk jenis bekas jerawat yang sulit di sembuhkan secara alami , karena berbentuk cukup lebar dan sangat jelas jika di lihat. Yang mempunyai jenis bekas jerawat ini mungkin gak pede ya. Bekas jerawat boxed scar di sebabkan hilangnya fungsi kolagen dan tissue pada kulit. Sehingga regenerasi kulit tidak ada dan cenderung masuk kedalam.

Cara mengatasi Bekas jerawat Boxed Scar anda harus melakukan perawatan punch excision, punch elevation, dermal filler, atau laser resurfacing di dokter kecantikan yang ahli dalam bidangnya.

3.Rolling Scar

5 Jenis Bekas Jerawat dan Cara Menghilangkannya
Jenis bekas jerawat yang ketiga Rolling Scar. Jenis ini cukup parah juga karena peradangan yang cukup lama pada saat jerawat muncul hingga menyebabkan kolagen tidak bisa membentuk kulit baru dengan sempurna dan yang terjadi adalah gelombang- gelombang  tidak rata naik-turun pada wajah.

Cara menghilangkan bekas jerawat jenis Rolling Scar adalah dengan l aser treatment dan facial filter dan haruskedokter tentunya.


4. Hypertrophic Scar

5 Jenis Bekas Jerawat dan Cara Menghilangkannya
Jenis bekas jerawat yang ke empat adalah hypertropic scar atau biasa di kenal dengan keloid. Bekas jerawat jenis ini berbentuk benjolan berwarna merah mirip  seperti cacar air yang di dalamnya berisi nanah, humm serem juga ya.

Cara menghilangkan bekas jerawat keloid yaitu dengan menggunakan metode suntikan steroid atau costisone, retinol topical dan laser treatment. Maupun operasi mengangkat sel keloid tersebut


5. Hyperpigmentation Scar

5 Jenis Bekas Jerawat dan Cara Menghilangkannya
Hyperpigmentation scar adalah bekas jerawat yang berdampak pada perubahan warna kulit dan akan terlihat jelas jika kulit anda berwarna gelap.  Hyperpigmentation di sebabkan kulit berlebihan memproduksi melanin pada saat terjadi peradangan jerawat. Anda bisa menggunakan sunscreen untuk melindungi dari matahari dan jika anda biarkan bekas jerawat jenis ini cukup lama hilangnya.

Cara paling efektif untuk meghilanhgkan bekas jerawat Hyperpigmentation adalah dengan perawatan glycolic acid dan retinoid untuk mempercepat pembentukan sel kulit baru.



Bagaimana jadi makin tahu jenis-jenis bekas jerawat kan? nah jangan lupa untuk di share jika di rasa tulisan ini bermanfaat dan selalu kunjungi caricara.web.id untuk info kesehatan menarik lainya.
Admin
DhedyKurnia DhedyKurnia adalah orang biasa yang menyukai dunia Teknologi khususnya internet. Kini dia ingin berbagi tutorial, tips trik, serta informasi seputar Teknologi.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar