Inilah 7 Tugas Utama Resepsionis yang Perlu Anda Ketahui

Tugas Resepsionis

Resepsionis merupakan karyawan yang akan ditemui pertama kali apabila berkunjung ke kantor. Seorang resepsionis merupakan front office potensial yang dapat memberikan impresi dan juga image untuk sebuah perusahaan.

Apabila mempunyai pelayanan yang ramah, maka akan membuat tamu terkesan dan mempunyai impresi yang bagus pada kantor. Begitupun sebaliknya, jika pelayanan tidak ramah akan membuat citra kantor jadi buruk, impresi kurang bagus, dan yang teparah klien bisa kabur. 

Sehingga melayani tamu secara ramah merupakan hal yang penting untuk diperhatikan bagi resepsionis. Keramahan perlu menjadi bagian utama yang tidak boleh dilewatkan oleh seorang resepsionis. Selain keramahan, jasa penyedia resepsionis juga perlu memberikan pelatihan untuk tugas utama seorang resepsionis.

Tugas Resepsionis

Pekerjaan ini mempunyai 7 tugas utama yang perlu dilaksanakan yaitu job desk sebagai berikut ini:

1. Resepsionis mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk mengatur kerapian ruang depan karena merupakan area kerjanya. Hal tersebut juga akan membuat proses kerjanya menjadi lebih lancar dan nyaman.

2. Tugas kedua yang dipunyai adalah harus menyapa tamu dengan ramah ketika berkunjung ke kantor. Pastikan untuk memberikan kesan ramah dan impresi yang baik pada tamu yang datang dan ketika pergi.

3. Memberikan pelayanan baik secara langsung ataupun melalui telepon.

4. Resepsionis dapat menerima dan meneruskan surat, tagihan, maupun berkas penting yang berhubungan dengan perusahaan.

5. Memberikan informasi yang dibutuhkan klien, sehingga penting untuk mempunyai pengetahuan yang baik mengenai perusahaan.

6. Menerima dan menghubungkan telepon.

7. Dapat mengatasi keluhan pengunjung ataupun menampung komplain dari pelanggan yang akan diteruskan ke perusahaan.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, tujuh tugas utama tersebut bisa dilakukan dengan ramah dan efektif. Untuk mendapatkan resepsionis yang mempunyai kerja yang baik dan efektif, Anda bisa menggunakan perusahaan jasa outsourcing dari PT Mitratama Cipta Selaras. 

Perusahaan ini menyediakan layanan support office termasuk resepsionis yang dapat menjaga image kantor dengan baik karena karyawan yang dipunyai mempunyai kemampuan, pelatihan, dan kemampuan komunikasi yang baik untuk menjalankan tugasnya.

Dedikurnia.id Pakar teknologi yang berpengalaman 10 tahun di bidang: sosial media, gadget, komputer, internet, aplikasi, games dan seluler.

Belum ada Komentar untuk "Inilah 7 Tugas Utama Resepsionis yang Perlu Anda Ketahui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel