5 Point Penting Sebelum Terjun dan Jadi Kaya Dari Android

5 Point Penting Sebelum Terjun dan Jadi Kaya Dari Android

Caricara.web.id - Menjadi seorang developer android merupakan sebuah profesi yang menjanjikan di jaman yang maju seperti ini. Banyak sekali perusahaan yang ingin mengembangkan bisnisnya melalui aplikasi online dan menggait pelanggan via online.

Selain bisa mendapatkan uang dari perusahaan, seorang developer android juga bisa mendapatkan penghasilan melalui Google admob atau pun startup  dengan cara mempublish aplikasi ke google playstore. Semakin banyak yang download dan memakai aplikasi nya maka akan semakin banyak juga penghasilan yang akan di dapatkan.

Nah buat temen-temen yang ingin terjun ke dunia android ada beberapa point penting yang harus di ketahui. Point-point ini saya dapat dari Mas EKO PURWANTO yang dulunya blogger juga tapi kini beralih menjadi developer android yang sukses.

Apa saja point -pointnya? silahkan simak di bawah ini:

5 Point Penting Sebelum Terjun Ke Dunia Android

5 Point Penting Sebelum Terjun dan Jadi Kaya Dari Android

1. Management Akun ( Godev / admob)

Disebutkan mas eka, bahwa management akun adalah pondasi dasar dalam bermain aplikasi di playstore. Serame apapun aplikasi nya kalau pondasinya jelek bakal suspend juga. Dan tidak disarankan untuk beli godev dari orang lain karena kebanyakan chargerback. Itulah yang mas eka sering temui.

2. Keyword

Selanjutnya adalah keyword, nah dalam aplikasi juga harus riset keyword seperti membangun sebuah website. karena keyword yang akan menentukan rame tidak nya pendownload. Saran dari mas eka, agar perbanyak riset dan perbanyak jam terbang. Lama lama juga ngerti sendiri.


3. SC / Source Code

Source Code ini yang akan menentukan besar kecil nya hasil earnig yang akan di dapat, semakin bagus optimasi navigasi dan peletakan iklan. Maka penghasilanya akan lebih bagus di bandingkan cuma pake Source Code mentahan dari codecanyone.

4. Icon dan ScreenShot

Icon dan tampilan screenshot ini akan menentukan menarik atau tidaknya aplikasi di playstore. dan pasti sudah tahu kan apa yang harus di lakukan agar para pendownload bisa tertarik dengan aplikasi kita.

5. ASO 

Aso atau Android store optimization ini mirip dengan SEO Onepage , yaitu menerapkan keyword di judul dan deskripsi. Icon dan Screenshot juga termasuk  dalam ASO ini. kurang lebih seperti membuat postingan di blog gitu lah.


Point point di atas hanyalah clue yang bisa di pelajari oleh temen-temen yang ingin terjun ke dunia Android, Dan ke lima point tersebut saya kutip langsung dari status facebook mas Eko Purwanto. Semoga bisa bermanfaat ya. 
Dedikurnia.id Pakar teknologi yang berpengalaman 10 tahun di bidang: sosial media, gadget, komputer, internet, aplikasi, games dan seluler.

Belum ada Komentar untuk "5 Point Penting Sebelum Terjun dan Jadi Kaya Dari Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel